Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







PERCAYA TANPA PAMRIH


Sabtu 30 Jul 2022

Pfak St. Petrus Krisologus, Uskup dan Pujangga Gereja

Disuruhnya memenggal kepala Yohanes di penjara (Mat 14:10)

Yer 26:11-16.24; Mzm 69:15-16.30-31.33-34 ; Mat 14:1-12
---o---

Ketika mendengar Injil hari ini di mana Yohanes Pembaptis dibunuh dengan cara yang sama sekali tidak masuk akal, mungkin Anda dan saya terkejut dan bertanya dalam hati `Mengapa bisa terjadi peristiwa ini? Bukankah dia seorang nabi besar yang kehidupannya dipenuhi dengan keajaiban? Mengapa dia bisa dibunuh dengan cara yang tidak adil? Di mana Tuhan dan mengapa Tuhan tidak menolong dia?`

Dalam keseharian, kita juga sering mengalami halhal yang menurut pandangan kita `tidak masuk akal` dan kita pun bertanya-tanya, `Mengapa terjadi begini dan mengapa tidak terjadi begitu?` Banyak peristiwa yang terjadi tidak sesuai dengan pikiran dan rencana kita, bahkan mengakibatkan luka di hati. Namun, sesungguhnya segala sesuatu yang terjadi, Tuhan mengetahuinya. Dengan kata lain, tidak ada satu peristiwa yang terjadi dalam kehidupan kita, tanpa diketahui oleh Tuhan. Kalau Tuhan sudah izinkan suatu peristiwa terjadi, Dia pasti punya rencana yang indah bagi kita. Yang perlu kita lakukan adalah seperti teladan Yohanes Pembaptis, menerima semuanya tanpa pamrih.

St. Yohanes Pembaptis doakanlah kami dan bantulan kami untuk selalu percaya kepada Tuhan tanpa pamrih.


(Sr. Maria dari Hati Kudus Yesus, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.