Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







BANTUAN MANUSIA


Senin 01 Agust 2022

Pw St. Alfonsus Maria de Liguori, Uskup dan Pujangga Gereja

Lalu murid-murid-Nya membagi-bagikannya kepada orang banyak (Mat 14:19)

Yer 28:1-17; Mzm 119:29.43.79.80.95.102 ; Mat 14:13-21
---o---

Injil ini mengisahkan tentang Yesus yang tergerak hati-Nya oleh bekasihan terhadap orang banyak yang mengikuti-Nya. Yesus menggunakan para murid untuk melakukan karya cinta kasih-Nya. Ia minta, supaya mereka memberikan apa yang mereka punyai, padahal yang ada pada mereka hanya ada lima roti dan dua ekor ikan. Sekalipun dibagikan tetap tidak akan mengenyangkan dan tidak akan cukup untuk 5000 orang. Tetapi hal itu tidak menjadi masalah dihadapan Tuhan, Dia tetap menerima semuanya itu, kemudian memberkati dan menyerahkannya kepada para muriduntuk dibagikan kepada orang banyak.

Tuhan mau menggunakan apa yang ada pada kitadan melengkapinya dengan bakat dan kemampuan. Ia ingin supaya kita bekerja dan menghasilkan buah dalam kehidupan kita, sehingga kita pun dapat menyumbangkan dari apa yang kita peroleh. Hal ini menyadarkan kita betapa pentingnya berbagi dengan orang lain yang sangat membutuhkan, baik secara rohani maupun jasmani. `Kamu harus memberi mereka makan`.

Ajarilah kami, ya Tuhan, untuk memiliki hati yang penuh cinta kasih


(Fr. Aloysius Gonzaga, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.