Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







JAMINAN KESELAMATAN


Selasa 02 Agust 2022

Pfak St. Eusebius Vercelli, Uskup
Pfak St. Petrus Yulianus Eymard, Imam


Tetapi segera Yesus berkata kepada mereka: `Tenanglah! Aku ini, jangan takut!`(Mat 14:27)

Yer 30:1-2.12-15.18-22; Mzm 102:16-21.29.22-23 ; Mat 14:22-36
---o---

Pernahkah kita ditimpa masalah berat? Saudara, inilah salah satu badai kehidupan yang harus kita hadapi. Injil hari ini mengingatkan kita untuk tidak takut, tetapi beriman kepada Tuhan, Sang Penguasa kehidupan.

Tuhan membiarkan badai kehidupan terjadi agar kita menjadi dewasa secara rohani, karena di saat badai, kita belajar beriman dan berharap kepada Tuhan. Apakah iman kita bertumbuh di balik badai tersebut atau sebaliknya diliputi oleh ketakutan dan kekuatiran ketimbang harapan dan kekuatan dalam kristus? Jika demikian, kita gagal menemukan Yesus di balik badai seperti para rasul yang gagal mengenal Yesus dengan mengira Yesus yang berjalan di atas air sebagai hantu. Saudara, Tuhanlah pengendali atas badai yang melanda kehidupan kita sebagaimana ia berkuasa atas alam ketika Dia berjalan di atas air. Tuhan juga yang meletakkan kita di dalam badai tersebut sehingga ia mengetahui apa yang kita perlukan, beban apa yang kita pikul, dan dia turut merasakan ketakutan kita. Jadi janganlah kita takut saat badai terjadi. Namun, meskipun kita jatuh dalam ketakutan, Tuhan siap mengulurkan tanganNya seperti ia mengulurkan tangan-Nya kepada Petrus.


(Sr. M. Giselle, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.