Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







IMAN YANG TEGUH


Rabu 03 Agust 2022

Kasihanilah aku, ya Tuhan, Anak Daud, karena anakku perempuan kerasukan setan dan sangat menderita (Mat 15:22)

Yer 31:1-7; MT Yer 31:10-13; Mat 15:21-28
---o---

Injil hari memperlihatkan kepada kita suatu teladan iman dan kerendahan hati dari seorang perempuan Kanaan. Sebagai seorang ibu, tentunya perempuan ini sangat menderita sekali ketika menyaksikan anaknya kerasukan setan. Sekalipun ia bukan seorang Yahudi, namun karena cintanya yang besar kepada anaknya, ia berani mencari Yesus dan memohonkan kesembuhan bagi anaknya. Ia sujud menyembah, bertekun dan bersabar, sekalipun dihina dan direndahkan, ia percaya bahwa Yesus akan menyembuhkan anaknya, karena Ia adalah Allah Yang Maharahim. Yesus menyembuhkan anak perempuan Kanaan ini, tanpa berbicara, tanpa ritual apa pun, Yesus hanya berkata, `Jadilah...` (Mat. 15:28) dan setan itu pun keluar.

Daud pun memohonkan kesembuhan bagi anaknya dengan cara yang sama. Dia berpuasa, tidur di lantai, dan menangis berdoa meminta belas kasihan kepada Allah. Dia sadar dia tidak layak meminta, tetapi dia tahu hanya Allah yang bisa menolong. Tetapi Allah menolak permohonan dia dan anaknya mati. Tetapi Daud tidak marah kepada Allah. Ini membuktikan ketulusan hati dan kerendahan hati yang sejati. Jika kita meminta sesuatu, dan Allah menolak permintaan kita, akankah kita marah dan kecewa kepada-Nya?


(Sr. M. Christa, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.