Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







JADI MURID YESUS, SIAPA TAKUT!


Kamis 04 Agust 2022

Pw St. Yohanes Maria Vianney, Imam

Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup! (Mat 16:16)

Yer 31:31-34; Mzm 51:12-15.18-19; Mat 16:13-23
---o---

Saudara-saudara yang terkasih, hari ini melalui bacaan Injil, Yesus mengingatkan kita bagaimana menjadi seorang murid yang sejati. Pertanyaan Yesus kepada para murid, `Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?` Hanya seorang murid yang dapat menjawab pertanyaan ini dengan tepat.

Siapakah murid itu? Murid adalah seorang Kristen yang mengikuti Yesus Kristus, mau belajar dan mau hidup sesuai dengan kehendak-Nya. Karena itu, seorang murid harus memiliki hubungan yang dekat dengan gurunya. Yesus menyediakan waktu-Nya untuk mengajar dan membimbing murid-murid-Nya supaya mereka mengenal Kehendak Allah. Jadi, sebagai orang yang percaya, harus tinggal dalam Kristus, hidup dari sabda-Nya dan jangan biarkan terlepas dari pada-Nya.

Seorang murid harus hidup dari kasih kepada Allah dan sesama. Pelayanan dan pengorbanan Yesus adalah wujud kasih paling sempurna. Yesus tidak sedang berteori tentang kasih, tetapi hidup-Nya adalah teladan bagaimana mengasihi yang sesungguhnya.

Tuhan Yesus juga menghendaki para murid menghasilkan buah dalam kehidupan sehari-hari. Buah adalah hidup yang berpusat kepada Yesus. Marilah kita menjawab pertanyaan-Nya `Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?`


(Sr. Philippa Nerissa, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.