#renungan

*JADI MURID YESUS, SIAPA TAKUT!*

Kamis 04 Agust 2022

_Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup! (Mat 16:16)_


Saudara-saudara yang terkasih, hari ini melalui bacaan Injil, Yesus mengingatkan kita bagaimana menjadi seorang murid yang sejati. Pertanyaan Yesus kepada para murid, `Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?` Hanya seorang murid yang dapat menjawab pertanyaan ini dengan tepat.

Siapakah murid itu? Murid adalah seorang Kristen yang mengikuti Yesus Kristus, mau belajar dan mau hidup sesuai dengan kehendak-Nya. Karena itu, seorang murid harus memiliki hubungan yang dekat dengan gurunya. Yesus menyediakan waktu-Nya untuk mengajar dan membimbing murid-murid-Nya supaya mereka mengenal Kehendak Allah. Jadi, sebagai orang yang percaya, harus tinggal dalam Kristus, hidup dari sabda-Nya dan jangan biarkan terlepas dari pada-Nya.

Seorang murid harus hidup dari kasih kepada Allah dan sesama. Pelayanan dan pengorbanan Yesus adalah wujud kasih paling sempurna. Yesus tidak sedang berteori tentang kasih, tetapi hidup-Nya adalah teladan bagaimana mengasihi yang sesungguhnya.

Tuhan Yesus juga menghendaki para murid menghasilkan buah dalam kehidupan sehari-hari. Buah adalah hidup yang berpusat kepada Yesus. Marilah kita menjawab pertanyaan-Nya `Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?`

*_Sr. Philippa Nerissa, P.Karm_*

Kamis 04 Agust 2022
Pw St. Yohanes Maria Vianney, Imam
Yer 31:31-34; Mzm 51:12-15.18-19; Mat 16:13-23

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/BtbeLXzHYB4CbJvCjqiMDj
atau
https://chat.whatsapp.com/IPls1pXxzAT18ZqnmGe0TO
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup