#renungan

*KESETIAAN SEORANG PENGIKUT KRISTUS*

Jumat 05 Agust 2022

_Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya? (Mat 16:26)_


Dalam bacaan Injil hari ini, Yesus menunjukkan kepada para murid-Nya jalan menuju keselamatan, yaitu menyangkal diri, memikul salib dan mengikut Dia (bdk. Mat 16:24). Jalan ini juga diperuntukan bagi kita yang menjadi pengikut-Nya.

Situasi dunia saat ini yang banyak mendapat pengaruh dari sifat materialisme, telah membuat banyak orang mengukur segalanya hanya dengan materi, dan hidup hanya `Ikut arus` serta tenggelam dalam pandangan atau apa kata orang. Mereka tidak lagi menyadari betapa dirinya unik dan berharga bagi penebusNya, karena tak seorang pun dapat menebus dirinya sendiri. Nyawa kita telah ditebus oleh kematian Yesus Kristus, Putra Allah.

Bagaimana dengan kita? Apakah kita juga sudah terbawa oleh arus kehidupan ini? Mari kita kembali menata kehidupan, memanggul salib, mengikuti dia, dan semoga di akhir hidup kita, kita didapati setia oleh Allah yang akan membalas setiap orang menurut perbuatannya (bdk. Mat 16:27).

Ya Tuhan, tolonglah aku dalam dunia ini, agar aku selalu mengingat kasihMu bagiku dan betapa berharga diriku bagiMu, sehingga sampai akhirnya aku didapati tetap setia

*_Sr. Anna Gracia, P.Karm_*

Jumat 05 Agust 2022
Pfak Pemberkatan Gereja Basilik St. Perawan Maria
Nah 1:15; 2:2; 3:1-3.6-7; MT Ul 32:35-36.39.41 ; Mat 16:24-28

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/BtbeLXzHYB4CbJvCjqiMDj
atau
https://chat.whatsapp.com/IPls1pXxzAT18ZqnmGe0TO
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup