#renungan

*MENDENGARKAN SUARA BAPA*

Sabtu 06 Agust 2022

_Inilah Anak-Ku yang Kupilih, dengarkanlah Dia (Luk 9:35)_


Dalam Perjanjian Baru, Petrus, Yohanes dan Yakobus mengalami penampakan kemuliaan dari guru mereka di atas gunung Tabor. Pada peristiwa ini, hadir Musa dan Elia dua tokoh besar Perjanjian Lama yang pernah mengalami penampakan ilahi secara khusus. Mereka berbicara dengan Yesus yang menampakan kemuliaan-Nya.

Pernyataan dari Allah bahwa Ia adalah `Anak-Ku yang Kupilih` menekankan aspek perutusan Yesus untuk melaksanakan rencana penyelamatan-Nya yang akan digenapi di Yerusalem. Dan kepada pribadi Yesus inilah kita semua diminta untuk mendengarkan sabdaNya. Meskipun kita tidak memandang sendiri kemuliaan Tuhan itu, iman kita mengatakan bahwa Dia sudah bangkit dan dimuliakan. Ia menjadi Pengantara kita di hadapan Bapa agar kita kelak ikut serta dalam kemuliaan-Nya.

Maka, layaklah setiap orang dari segala bangsa percaya dan mengabdi kepada-Nya sehingga mereka diperkenankan untuk ikut serta dalam kemuliaan-Nya itu. Melalui peristiwa penampakan kemuliaan Yesus ini, kita juga diajak untuk berubah dari sikap bertanya-tanya tentang siapa Yesus dan usaha mencari jawabannya menjadi sikap mendengarkan-Nya dengan kidmat.

*_Rm. Hubertus Maria, CSE_*

Sabtu 06 Agust 2022
Pesta Yesus Menampakkan Kemuliaan-Nya
Hari Sabtu Imam
Dan 7:9-10.13-14 atau 2Ptr 1:16-19; Mzm 97:1-2.5-6.9; Luk 9:28-36

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/BtbeLXzHYB4CbJvCjqiMDj
atau
https://chat.whatsapp.com/IPls1pXxzAT18ZqnmGe0TO
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup