Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







TUHAN MELIHAT HATI


Senin 26 Sep 2022

Pfak St. Kosmas dan St. Damianus, Martir

Karena itu Ia mengambil seorang anak kecil dan menempatkannya di samping-Nya (Luk 9:47b)

Ayb 1:6-22; Mzm 17:1-3.6-7; Luk 9:46-50
---o---

Injil hari ini mengingatkan kita bahwa untuk menyenangkan hati Yesus tidak harus melakukan karya besar, pelayanan besar atau pekerjaan yang besar, bukan berarti ini salah, tetapi Injil hari ini menekankan saat kita diberi kepercayaan untuk melakukan pekerjaan kecil. Tuhan melihat ketulusan hati kita saat kita berusaha melakukan pekerjaan kecil itu dengan usaha yang sungguh- sungguh, hal tersebut sangat bernilai dan besar di hadapan Tuhan ketika dilakukan dengan cinta kasih, dan saat pekerjaan kita itu pun tidak mendapat pujian bahkan kita malah mendapat kritikan pedas, kita akan tetap bersukacita, karena kita telah melakukan semua itu dengan tulus hati.

Seperti sebuah kisah seorang anak kecil yang secara tersembunyi membersihkan sepatu papanya dengan kasih, kemudian dia berlari dengan begitu riang kepada papanya dengan sepasang sepatu ditangannya, papanya begitu senang dan memuji pekerjaan anak kecilnya itu sambil mencium dan memeluknya. Mari melalui injil ini kita memohon rahmat agar dianugerahkan hati yang tulus seperti anak kecil di atas dalam segala tanggung jawab yang dipercayakan kepada kita. Tuhan memberkati.


(Sr. Regina Hilde, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.