Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







TAHU DIRI


Senin 28 Nop 2022

Hari Biasa Pekan I Adven

`Tuan, aku tidak layak menerima Tuan di dalam rumahku,...( Mat 8:8 )

Yes 2:1-5 atau Yes 4:2-6; Mzm 122:1-9; Mat 8:5-11
---o---

Kita sudah berada dalam masa Adven, adalah suatu kesempatan yang disediakan bagi kita, untuk menyambut Kristus secara lebih layak. Lebih dari itu, masa ini juga kesempatan berharga untuk melihat siapakah diri kita yang sesungguhnya di hadapan Kristus? Injil Matius hari ini, mengajarkan kepada kita, bagaimana seharusnya sikap kita dalam menyambut Kristus secara pribadi. Seperti seorang perwira yang rendah hati dan memiliki iman yang teguh dalam menyambut kedatangan Kristus. Perwira tersebut memiliki kuasa dan kedudukan penting, tetapi tahu diri ketika berhadapan dengan Putra Allah. Dia memilih untuk datang sendiri kepada Yesus, dan dia juga merasa tidak layak, saat Yesus menawarkan sendiri, untuk datang menyembuhkan hambanya. Perwira ini tahu, siapa dirinya di hadapan Yesus dan dia memiliki motivasi yang tulus, agar bawahannya sembuh, dan percaya akan kuasa perkataan Yesus yang tidak dibatasi oleh ruang dan waktu.

Refleksi bagi kita, apakah kita sungguh-sungguh percaya dan rendah hati di hadapan Kristus? Apakah kita memiliki motivasi yang tulus terhadap sesama kita, bahkan terhadap bawahan kita? Mari di masa Adven ini, agar kita semakin memperbaiki diri, dan merendahkan diri di hadapan Yesus, sehingga kita semakin layak untuk menyambut kelahiranNya


(Fr. Krisantus, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2023 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2023  |  2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.