Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







FOKUS KEPADA KEHENDAK ALLAH


Kamis 23 Mar 2023

Hari Biasa Pekan IV Prapaskah

Pekerjaan itu juga yang kukerjakan sekarang, dan itulah yang memberikan kesaksian tentang Aku,bahwa Bapa yang mengutus Aku (Yoh 5:36b)

Kel. 32:7-14; Mzm 106:19-23; Yoh 5:31-47
---o---

Dalam Injil hari ini Yesus berhadapan dengan orang-orang yang tidak dapat menerima diri-Nya sebagai Anak yang telah diutus oleh Bapa. Di hadapan orang-orang Yahudi, Yesus bersaksi bukan dengan kata-kata tentang dirinya sendiri, melainkan dengan perbuatan-perbuatan Allah secara nyata.

Mungkin, kita pun cenderung seperti orang Yahudi yang menutup telinga dan membutakan mata hati terhadap kehadiran Yesus. Padahal keseluruhan hidup Yesus merupakan tanda kehadiran dan penyertaan Allah dalam kehidupan manusia. Namun, karena berbagai macam persoalan hidup yang dialami, kita menjadi sulit untuk percaya kepada-Nya dan meragukan kehadiran-Nya. Kita terlalu fokus kepada kebutuhan, keinginan dan kehendak pribadi. Kita lupa bertanya apakah kehendak Tuhan bagi kita?

Sabda Tuhan hari ini juga mengajak kita untuk percaya akan kehadiran-Nya dan menjadi saksi-saksiNya. Mari, kita lihat kembali apakah kita sudah bertanggung jawab atas identitas kita sebagai orang kristen melalui cara hidup, tutur kata, pikiran dan tindakantindakan kita setiap hari?


(Sr. M. Enrika, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2023 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2023  |  2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.