Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







KEHENDAK YESUS BAGIKU


Senin 08 Mei 2023

Hari Biasa Pekan V Paskah

`Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku` (Yoh 14:21a)

Kis 14:5-18; Mzm 115:1-4.15-16; Yoh 14:21-26
---o---

Apakah aku mengasihi Yesus? Coba kita renungkan sejenak pertanyaan ini. Bila kita menjawab `ya`, maka sudah semestinya kita mau melakukan perintah-perintah-Nya. Yesus ber-kata, `Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melaku-kannya, dialah yang mengasihi Aku` (ay. 21a). Yesus meminta kepada kita untuk melakukan kebajikan, yakni kasih kepada Tuhan dan sesama. Semua perintah Yesus membawa kita kepada jalan kekudusan, men-dekatkan diri kepada-Nya, memberi damai dan sukacita. Lalu apa yang Yesus kehendaki untuk kita lakukan? Mungkin Yesus meminta kita untuk mengasihi sesama kita yang sulit dikasihi, atau mungkin Yesus meminta kita untuk memaafkan seseorang yang sudah bertahun-tahun tidak kita ajak bicara. Mungkin juga Yesus meminta kita untuk menghentikan dosa-dosa tertentu, atau Yesus meminta kita untuk datang pada-Nya mengakui dosa-dosa kita dalam Sakramen Tobat. Mohonlah rahmat dari Roh Kudus untuk menolong kita melakukan perintah dan kehendak Tuhan dalam hidup kita.

(Sr. M. Rosalind, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2023 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2023  |  2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.