Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







KEBIJAKSANAAN, ANUGERAH ALLAH


Kamis 16 Nov 2023

Tiada sesuatupun yang dikasihi Allah kecuali orang yang berdiam bersama dengan kebijaksanaan (Keb 7:28)

Keb 7:22-8:1 Mzm 119:89-90.30.135.175 Luk 17:20-25
---o---

Kebijaksanaan adalah suatu anugerah Allah. Betapa berharganya kebijaksanaan itu. Ia melebihi segala harta duniawi. Kita dipanggil untuk mencari kebijaksanaan dari sumber yang benar, yaitu Allah sendiri. Kebijaksanaan membimbing kita dalam pengambilan keputusan dan membantu menjalani hidup dengan integritas dan kebenaran.

Dalam dunia yang penuh dengan informasi dan opini yang beragam, kita perlu mewaspadai pandangan-pandangan yang bisa mengalihkan perhatian kita dari inti iman dan kebenaran. Kita harus tetap berpegang teguh pada ajaran dan janji Tuhan, tanpa terbawa arus dunia. Mengenai kedatangan Kerajaan Allah, kita tidak boleh terjebak dalam pencarian tanda-tanda yang ambigu atau dalam berita dan ajaran palsu. Ketika kita memiliki kebijaksanaan dari Allah, kita tidak akan mudah terperangkap oleh klaim palsu atau pandangan yang salah mengenai kedatangan Kerajaan Allah.

Mari kita memandang kebijaksanaan sebagai anugerah yang memandu kita dalam menghayati dan merespons Kerajaan Allah, sambil tetap menjaga hati dan pikiran kita terfokus pada kebenaran yang dinyatakan dalam Firman-Nya.

Tuhan, anugerahilah kami kebijaksanaan.


(Sr. Mary Aileen, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2023 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2023  |  2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.