#renungan

*YESUS SUDAH BANGKIT*

Sabtu 30 Mar 2024

_.. tetapi orang muda itu berkata kepada mereka: ` Jangan takut! Kamu mencari Yesus orang Nazaret, yang disalibkan itu. Ia telah bangkit (Mrk 16:6)_


Maria Magdalena dan Maria Ibu Yesus sejak pagi-pagi bergegas ke kubur Yesus untuk mengurus jenazah-Nya (bdk. Mrk 16:1-2). Mereka sadar bahwa mereka tidak mampu menggulingkan batu pintu kubur. Kebingungan mereka muncul, karena batu pintu kubur telah terguling. Yang mengejutkan adalah kehadiran seorang muda di dalam kubur itu. Melihat orang muda itu, para perempuan yang kebingungan itu mengetahui apa yang telah terjadi: Yesus sudah bangkit!

Bacaan Injil pada malam Vigili Paskah ini mengingatkan kita supaya jangan takut merespon kebangkitan Kristus. Kematian dan kebangkitan Yesus bukan hal yang menakutkan, seharusnya meneguhkan iman dan kepercayaan kita. Kristus telah bangkit dari kematian sehingga kepercayaan kita tidaklah sia-sia. Selanjutnya, pergi beritakan. Kematian dan kebangkitan Kristus bukan-lah berita yang disimpan, tetapi haruslah dikabarkan kepada semua orang sehingga banyak orang dapat mengenal dan percaya kepada-Nya. Para perempuan itu, meski dengan kegentaran, kegoncangan, dan ketakutan dalam diri, mereka tetap menyampaikan semua pesan itu kepada Petrus dan para murid lainnya.

*_Rm. Marsianus, CSE_*

Sabtu 30 Mar 2024
Hari Sabtu Suci
Kej 1:1-2:2 Mzm 104:1-2.5-6.10.12-14.24.35 Mrk 16:1-7

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/Ch9y9zVh4Fn0Vadyafualm
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup