#renungan

*DAHSYATNYA KEBANGITAN YESUS*

Minggu 31 Mar 2024

_Sebab selama itu mereka belum mengerti isi Kitab Suci yang mengatakan, bahwa Ia harus bangkit dari antara orang mati (Yoh 20:9)_


Injil memberitahu kita bahwa Yesus harus bangkit dari antara orang mati (bdk. Yoh 20:9). Mengapa? Bukankah cukup bila Yesus menjadi manusia dan melakukan pelbagai mukjizat? Bukankah cukup kalau Dia mati demi kita? Sebenarnya tidak! Seperti yang ditulis Santo Paulus, `jika Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah kepercayaan kamu dan kamu masih hidup dalam dosamu` (1Kor 15:17).

Dengan bangkit dari kematian, Yesus membuktikan tanpa keraguan bahwa Dia mempunyai kuasa atas dosa dan kematian. Semua yang dia katakan tentang dirinya adalah benar. Dia lebih dari sekedar korban hukuman yang tidak adil. Dia lebih dari sekedar guru yang memberi inspirasi atau filsuf atau pendiri gerakan baru. Dia bahkan lebih dari seorang penyembuh dan pembuat keajaiban. Dia adalah Anak Allah yang tidak dapat dikuasai maut (bdk. 1Kor 15:55-57).

Dengan bangkit, Yesus melakukan lebih dari sekedar membuktikan diri-Nya sendiri. Dia juga membuka jalan menuju kehidupan baru bagi kita masing-masing. Bila kita sungguh-sungguh percaya kepada-Nya, kita juga dibebaskan dari kuasa dosa dan maut! Sungguh dahsyat kuasa kebangkitan Yesus!

*_Rm. Klimakus de Jesu, CSE_*

Minggu 31 Mar 2024
Hari Raya Paskah Kebangkitan Tuhan
Kis 10:34.37-43 Mzm 118:1-2.16-17.22-23 Kol 3:1-4 atau 1Kor 5:6 -8 Yoh 20:1-9

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/Ch9y9zVh4Fn0Vadyafualm
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup