#renungan

*YESUS NAIK KE SURGA MENINGGALKAN BANYAK PR*

Kamis 09 Mei 2024

_Tetapi kamu akan menerima kuasa kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea..dan sampai keujung bumi (Kis 1:8)_


Dengan menyebut Yesus memberi banyak PR saya tidak bermaksud membuat kita mengomel, tetapi untuk mengingatkan bahwa sebagai orang Kristen dewasa, kita mau dilibatkan Tuhan dalam karya penyelamatan-Nya bagi dunia. Ia ingin seluruh dunia mendengar Kabar Gembira tentang kasih Allah. Allah tidak pilih kasih dengan mengasihi bangsa tertentu saja, tetapi semua orang dikasihi-Nya dan ingin diselamatkanNya.

Itulah tugas kita, meneruskan karya penyelamatanNya dan pergi sampai ke ujung bumi. PR lain yang disebut St. Paulus adalah menjaga kesatuan Gereja Kristus: memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera: satu tubuh, satu Roh,... satu Allah dan Bapa dari semua (Ef 4:3-6). Tujuan akhir dari semua itu ialah: kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus (Ef 4:13).

Sesudah Hari Raya Kenaikan Tuhan ini, liturgi Gereja mengajak kita mempersiapkan diri menyongsong Pentakosta. Semoga sesudah dipenuhi oleh Roh Kudus kita lebih bersungguh-sungguh berpartisipasi dalam karya penyelamatan Tuhan Yesus bagi dunia.

*_Sr. Marietta, P.Karm_*

Kamis 09 Mei 2024
Hari Raya Kenaikan Tuhan
Kis 1:1-11 Mzm 47:2-3.6-9 Ef 1:17-23 atau Ef 4:1-13 (Ef 4:1-7.11-13) Mrk 16:15-20

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/JzPU7imlf7p8LCi9xhqiZZ
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup