Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MENGASIHI SEPERTI YESUS TELAH MENGASIHI SAYA


Selasa 14 Mei 2024

Pesta St. Matias, Rasul

Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu (Yoh 15:12)

Kis 1:15-17.20-26 Mzm 113:1-8 Yoh 15:9-17
---o---

Yesus telah mengasihi saya terlebih dahulu. Inisiatif selalu datang dari Allah karena Allah adalah kasih (bdk. 1Yoh 4:9). Kasih adalah kebutuhan pokok dan dasar dalam kehidupan manusia. Tanpa kasih kita tak dapat hidup. Kasih Allah dapat dialami secara langsung melalui doa, pembacaan Kitab Suci, sakramen-sakramen, dll. Misalnya dalam Sakramen Ekaristi, kita bersatu dengan Yesus melalui komuni. Kita juga mengalami kasih Yesus melalui orangorang di sekitar kita dan melalui alam ciptaan-Nya.

Kita dipanggil untuk menjadi saluran kasih bagi sesama. Ini adalah perintah Tuhan Yesus sendiri `Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi` (bdk. Yoh 15:12). Kasih membawa damai, sukacita, kekuatan, dan semangat hidup. Dalam kasih ada pengharapan, pengampunan, kelembutan. Kasih tidak menuntut dan tidak menghakimi. Kasih memiliki tangan untuk menolong dan berkorban, memiliki kaki untuk menopang yang lemah, memiliki mata untuk melihat kesengsaraan dan kebutuhan orang lain, memiliki telinga untuk mendengar keluhan orang lain, dan memiliki mulut untuk menyapa dan menasihati sesama, terutama mereka yang kita jumpai dalam kehidupan sehari hari.


(Sr. M. Stefani, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2024 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2024  |  2023  |  2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.