#renungan

*KENALLAH TUHAN*

Rabu 15 Mei 2024

_Aku tidak meminta, supaya Engkau mengambil mereka dari dunia, tetapi supaya Engkau melindungi mereka dari pada yang jahat (Yoh 17:15)_


Dalam hidup ini sering kita mengatakan `serahkan segalanya kepada Tuhan`. Namun, tanpa sadar kita tidak pernah `menyerahkan` itu ke dalam penyelenggaraan Tuhan. Hal ini terlihat dari besarnya kekhawatiran yang sering mengganggu kita. Kita cemas akan apa yang terjadi di masa depan, bagaimana kalau yang buruk terjadi pada orang yang kita kasihi, bagaimana kalau karyawan kita tidak jujur, bagaimana kalau pemimpin biara kita salah mengerti kita, dan banyak lagi `bagaimana kalau` yang lainnya.

Bila kita berhenti sejenak, kita dapat sadar bahwa mungkin `kekhawatiran` kita itu mengusik karena kita tidak mengenal Tuhan kita. Kita cemas penyelenggaraan-Nya tidak seperti yang kita harapkan. Kita takut menderita karena-Nya. Melalui bacaan hari ini kita dapat belajar seperti Paulus: pentingnya kita bekerja keras dan berserah kepada Tuhan. Dengan doa kita berserah kepada Tuhan, melalui Firman kita mengenal Tuhan yang mengkhususkan (menguduskan) kita bagi Dia sehingga kita dapat mengenal Dia yang Mahakuasa, sebagaimana Yesus sendiri mendoakan hal ini bagi kita para murid-Nya.

*_Fr. Gregorius Maria, CSE_*

Rabu 15 Mei 2024
Hari Biasa Pekan VII Paskah
Kis 20:28-38 Mzm 68:29-30.33-36 Yoh 17:11-19

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/JzPU7imlf7p8LCi9xhqiZZ
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup