Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







KESETIAAN


Senin 20 Mei 2024

Pw St. Perawan Maria Bunda Gereja

Dan orang menyanyi-nyanyi sambil menari beramai-ramai: `Segala mata airku ada di dalammu` (Mzm 87:7)

Kej 3:9-15.20 atau Kis 1:12-14 Mzm 87:1-3.5-7; Yoh 19:25-34
---o---

Ayat ini memberikan gambaran tentang keindahan dan kekaguman terhadap kota Yerusalem. Dalam konteks rohaniah, Yerusalem seringkali melambangkan tempat kehadiran Tuhan dan komunitas iman. Ayat ini mengajak kita untuk merenungkan tentang kesetiaan. Ketika penari dan penyanyi menyatakan `Segala mata airku ada di dalammu`, mereka mau mengungkapkan suatu bentuk kesetiaan yang mendalam. Dalam kehidupan rohaniah, kesetiaan terhadap Tuhan dan komunitas iman sangat penting. Bahkan, dalam situasi sulit atau godaan, memusatkan perhatian pada Tuhan dapat menjadi landasan yang kuat bagi kehidupan rohani. Selain itu, kita juga diajak untuk merenungkan Tuhan sebagai benteng yang melindungi kita dari bahaya dan ancaman. Di samping itu, kita diajak untuk melihat juga pentingnya kehadiran komunitas iman yang saling mendukung dan melindungi satu sama lain untuk memperkuat iman dan memberikan perlindungan spiritual.

Akhirnya, mari kita lebih memerhatikan bagaimana kita dapat memusatkan perhatian kita pada Tuhan, bersikap setia dalam iman, dan mengapresiasi perlindungan dan keamanan yang diberikan oleh komunitas iman bagi hidup kita. Tuhan memberkati.


(Sr. Philippa Nerissa P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2024 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2024  |  2023  |  2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.