Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







KEAJAIBAN ALLAH


Sabtu 02 Okt 2021

Pw Para Malaikat Pelindung
Hari Sabtu Imam


Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan pandai...(Luk 10:21)

..Bar 4:5-12.27-29; Mzm 69:33-37; Luk 10:17-24
---o---

Injil hari ini menceritakan tentang ketujuh puluh murid Yesus yang kembali dengan bersukacita karena keberhasilan pelayanan mereka. Keberhasilan ini ditandai dengan takluknya setan-setan dalam nama Yesus. Dan Yesus pun bergembira dalam Roh Kudus, `Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu.`

Yesus mengungkapkan pujian syukur kepada Bapa yang telah mewahyukan rahasia-Nya kepada orang-orang kecil dan menyembunyikannya kepada orang bijak dan orang pandai. Karena kebijaksanaan-nya, orang bijak mengira dirinya mengetahui segala-nya sehingga ia tidak membutuhkan lagi Sabda Allah. Sebaliknya, orang pandai menganggap diri dapat mengerjakan segala sesuatu sehingga tidak lagi membutuhkan pertolongan Allah.

Hanya orang yang menyadari kelemahan dan keterbatasannya yang mau mengandalkan Allah dan mengharapkan pertolongan-Nya sehingga hidupnya senantiasa dipenuhi dengan ungkapan syukur karena menyaksikan keajaiban-Nya. Semoga berkat bombing-an dari para malaikat pelindung kita senantiasa melihat keajaiban Allah.


(Sr. M. Sesilia L., P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.