Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







PEKERJAAN ALLAH DINYATAKAN


Minggu 26 Mar 2017

Hari Minggu Prapaskah IV

Jawab Yesus: 'Bukan dia dan bukan juga orang tuanya, tetapi karena pekerjaan-pekerjaan Allah harus dinyatakan di dalam dia' (Yoh 9:3)

1Sam 16:1,6-7,10-13; Mzm 23:1-6; Ef 5:8-14
Yoh 9:1-41 (Yoh 9:1,6-9,13-17,34-38)

---o---

Pernahkah Anda memandang alam yang begitu in-dah dan Anda menjadi terpesona karenanya? Keindahan Injil dinyatakan lebih indah lagi bagi kita hari ini. Pernyataan bahwa penderitaan dalam hidup kita sehari-hari, pertama-tama bukan karena aki-bat dosa-dosa kita, tetapi karena pekerjaan Allah yang hendak dinyatakan dalam hidup ini melalui penderitaan itu. Apakah kita sering menghindari, memberontak, dan tidak mau menerima penderitaan hidup?

Pada zaman ini tidak jarang kita menemui orang-orang Kristen sudah tidak percaya lagi kepada Tuhan, bahkan meninggalkan Tuhan atau pindah agama ketika mereka harus menghadapi kesukaran hidup yang begitu hebat. Misalnya, terkena penyakit kanker stadium akhir, orang yang paling dikasihi meninggal dunia, atau bahkan ketika memilih pasangan hidup dan lain-lain. Kita sering tidak menyadari bahwa semua yang kita miliki adalah pemberian Tuhan. Ia berhak untuk mengambil kembali apa yang menjadi milik-Nya atau memberikan kepada kita yang kita anggap sebagai penderitaan. Marilah kita melihat semuanya dalam pandangan iman, sehingga kita mengimaninya bahwa itu bukan lagi suatu penderitaan tetapi kesempatan untuk memuliakan Tuhan.


(Sr. M. Diana, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2022 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2022  |  2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.